MAJALAH EDISI DESEMBER 2011

Tiga majalah ekonomi dan satu majalah populer telah siap di proses dan disajikan di Referensi lantai 3 Perpustakaan FE-UII. Judul masing-masing majalah ekonomi tersebut adalah Info Bank, Marketing dan Warta Ekonomi serta Tempo sebagai majalah populernya. Berikut deskripsinya:

3 in 1 magazine – Desember 2011

INFO BANK – No. 393/Desember 2011

  • Perang Brand di Dunia Maya ; INDUSTRI keuangan telah memasuki era digital dan ruang kompetisi telah merambah ke dunia maya. Perusahaan keuangan harus mulai melek media online dan membangun brand. Berdasarkan hasil riset Twinkle Spin dan Biro Riset Infobank yang bertajuk “Digital Brand of The Year 2011″, brand perusahaan keuangan dan produk-produknya yang muncul serta diperbincangkan di dunia maya ternyata memiliki indeks digital yang berbeda-beda. Seperti apa korelasi indeks digital brand dengan kinerja industri keuangan saat ini? Perusahaan keuangan mana saja yang memiliki indeks digital brand paling baik?
  • Tom Aaker ; Hasrat Pendaki Gunung Capai Lima Besar di Perbankan Indonesia ; TOM Aaker, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank (Stanchart) Indonesia bersemangat mendaki gunung atau berlari maraton, sama semangatnya untuk mengantarkan Stanchart Indonesia menjadi “Top 5”. Dengan kemampuan dan jam terbangnya, Tom optimistis ambisinya tergapai. Apa strateginya?

MARKETING – No.12/XI/DESEMBER 2011

  • Langkah- Langkah Nekat Menggarap Pasar ; Beberapa perusahaan pemenang Marketing Award 2011 mengakui bahwa mereka harus mengambil strategi yang berani dan terkadang “elan” untuk bisa mencapai pertumbuhan cepat. Hitung­hitungan mesti tepat, kalau tidak justru buntung.
  • Winning Strategy ;  Tarik Nasabah Dengan Sentuhan Emosional ; BCA menambah portofolio di pengujung tahun 2011 dengan meluncurkan kartu batik. Apakah ini mampu menarik minat nasabah?
  •       XL Selangkah Lebih Maju dengan Slogan Baru ; Bercita-cita menjadi yang terdepan di industri penyedia jasa layanan telekomunikasi XL Axiata terus menyiapkan diri dengan memperkuat segala lini bisnisnya. Melalui slogan terbaru XLangkah Lebih Maju, beragam program inovatif dihadirkan untuk memberikan kepuasan pelanggan serta menjaga loyalitas pelanggan.
  •       Ganti Nama untuk Tingkatkan Brand Equity ; Demi memperkuat positioning-nya sebagai penyedia layanan jasa transportasi, Adira Rent kini melakukan transformasi nama merek menjadi ASSA Rent. Lalu, bagaimanakah perkembangan bisnisnya usai perubahan nama tersebut?
  •        Menggarap Cerup Pasar para Pengguna Gigi Tiruan ; Meski krim perekat gigi tiruan Polident sudah lama dipasarkan di Indonesia, masih banyak konsumen yang belum mengenalnya. Guna meningkatkan kesadaran konsumen, GlaxoSmithKline (GSK) selaku pemilik merek kembali merilis dan mengedukasi pasar.

 

Warta ekonomi No.24 Th. XXIII, 28 Nov- 11 Des 2011

  • Konglomerat Indonesia ini Waktunya Ekspansi dan Regenerasi ; Imperium bisnis dibangun untuk terus tumbuh  dan dipelihara agar terus berkembang. Salah satu cara untuk tumbuh dan berkembang dalam kurun waktu yang panjang adalah dengan adaptasi global melalui serangkaian ekspansi bisnis dan suksesi kepemimpinan.
  • OUTLOOK INDUSTRI OTOMOTIF INDONESIA 2011 ; Tetap Cerah di Tengah Ancaman Badai Krisis ; Walau krisis ekonomi global menghantui, industri otomotif dalam negeri optimistis mampu melewatinya. Kolaborasi antara kondusif­nya ekonomi nasional, peningkatan komponen lokal, dan konsumsi domestik yang makin tinggi menjadi kekuatannya
  • KRISIS EKONOMI ; Indonesia Kebal Krisis Amerika dan Eropa ; Krisis Amerika dan Eropa yang belum menunjukkan tanda-tanda akan membaik terus menghantui perekonomian global. Sejauh ini pengaruh krisis belum berdampak besar di Indonesia, dilihat dari tiga jalur utama perekonomian.
  • EKONOMI INDONESIA – Indonesia dan Rajut Waskita Ekonomi Pasifik ; Harmonisasi ekonomi tradisional dan ekonomi pasar mendorong Indonesia tampil sebagai negara dengan pertumbuhan paling men­janjikan di dunia. Dengan kekuatan itu, arah kebijakan pemerintah Indonesia sangat dinanti oleh para pelaku ekonomi global, termasuk mereka yang tergabung dalam forum APEC.
  • Menelisik Untung di Saham Perbankan ; Kala kelesuan menghampiri geliat pasar saham. Sektor perbankan menyeruak sebagai saham yang layak diburu. Kondisi ekonomi makro yang terus menggeliat, kinerja ciamik perbankan sepanjang 2011, dan kepiawaian bankir yang kian teruji menjadi pertimbangan kuat.

  

TEMPO  5- 11 Desember 2011

  • Runtuhnya Jembatan Mahakam ; ROBOHNYA Jembatan Mahakam II di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, tidak terjadi tiba-tiba. Ada dugaan penggelembungan biaya dalam perencanaan serta kesalahan selama proses renovasi dan pemeliharaan jembatan 710 meter ini. Ikuti penelusuran Tempo langsung dari Tenggarong, Kutai.
  • Jalan Terjal Moratorium Timah ; PARA spekulan timah kini menentukan harga. Para produsen di Kepulauan Bangka Belitung pun menghentikan ekspor, dan menyiapkan Bangka Belitung Tins Market untuk mendongkrak harga. Tapi komitmen moratorium ekspor timah goyah setelah lobi importir. Apa yang sesungguhnya terjadi?
  • Keoknya Jagoan SBY di KPK ; SEKRETARIAT Gabungan koalisi partai pendukung pemerintah tak bertaji. Abraham Samad, yang dijagokan Partai Golkar dan PDI Perjuangan, mengalahkan Yunus Husein, Jagoan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, untuk memimpin Komisi Pemberantasan Korupsi. Apa kepentingan Partai Golkar dan PDI Perjuangan di sini?
  • Film Terbaik  Pilihan Tempo ;  MENJELANG Festival Film Indonesia digelar, Tempo memilih film terbaik versi sendiri. Beberapa film masuk nominasi: Catatan Harlan Si Boy, Kentut, Lovely Man, Mata Tertutup, Sang Penari, Tendangan dari Langit, The Mirror Never Lies, dan The Raid. Film mana yang menurut Tempo terbaik?

About libfeconuii

i am are building who all people need to got science.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: